I Choose I Live! #PassionVille 2014

By Nico Wijaya - October 03, 2014


Pernah ngga sih ngerasa enjoy ketika lagi mengerjakan sesuatu yang lo sukai? Atau merasakan bosan ketika melakukan hal-hal yang bukan gue banget?

Jawabannya pasti pernah. Dan di antara kita yang pernah tadi, ada yang terus menerus melakukan hal-hal yang membuat dia enjoy. Ada juga yang terpaksa melakukan hal-hal yang ngga dia suka. Ada juga yang masih belum ketemu dia enjoynya ngapain. Ada…


Gw teringat lagunya Nugie yang judulnya Lentera Jiwa. Ini lagu release pertama tahun 2008 ketika gw baru lulus kuliah. Liriknya bercerita tentang seseorang yang sedang dalam pencarian apa yang menjadi panggilan jiwanya. Lentera jiwa. Bahasa gaulnya, passion. Didukung dengan klip yang menampilkan profil orang-orang yang masih mencari keinginannya apa hingga profil sukses dari orang yang mengerjakan apa yang ia sukai.

Ada akuntan, tetapi sebenarnya ia ingin menjadi pelukis. Ada pemain harpa profesional yang aslinya lulusan teknik mesin. Ada lulusan teknik arsitektur, tetapi lebih enjoy menjadi video art director.




Memang yang namanya hidup, gw menyadari bahwa ga semuanya itu berjalan lurus-lurus aja. Ada yang sekali beberapa kali belok, sampai di tujuan. Ada yang berlawanan arah lalu tersadar salah arah, hingga balik kembali. Ada juga yang muter-muter dulu sampe capek, baru sampe di tujuan.



Kalau kata orang-orang bijak, sukses bukan apa-apa jika kita tidak menikmatinya. Kerjakan apa yang lo sukai, follow your passion. Your time is limited, so don't waste it by living someone else's life.

Gue sendiri, mencoba untuk menjalankan apa yang gw sukai sedari dulu. Gw suka fotografi. Dari yang asal jepret seadanya, hingga belajar teknis dan non teknisnya. Dan hingga saat ini, gw hidup dari fotografi.


Buat kalian yang membaca ini, gw saranin untuk dengerin apa kata suara hati lo. Lentera jiwa. Passion. Memang kadang kita ngga yakin, tapi lo harus yakin dengan diri lo sendiri. Siapa lagi yang akan yakin dengan lo sendiri, jika lo aja ngga yakin sama diri lo sendiri?


Kebetulan saat ini ada Passionville 2014, temukan dan coba asah passion lo ajang kolaborasi ini. Hadiahnya uang tunai dengan total 200 juta rupiah. Lumayan banget kan? Sudah enjoy, bisa dapat hadiah. Batas akhir upload videonya 12 Oktober 2014. Lumayan masih ada cukup waktu.

Klik aja websitenya PassionVille 2014 ini. Atau follow twitternya Diplomat Mild dan like FB PassionVille 2014 untuk info lengkapnya.

I Choose, I Live!




  • Share:

You Might Also Like

2 comments