Belajar Dan Mencoba Karawitan di Ayom Java Village Solo

By Nico Wijaya - May 11, 2019


Di postingan sebelumnya, gw udah share tentang pengalaman memotret dan menginap di Ayom Java Village(AJAVI) di Solo. Di postingan kali ini, gw mau menunjukkan salah satu pengalaman yang bisa didapat ketika menginap di AJAVI.

Sebagai salah satu resort yang mengusung kekayaan budaya lokal, tamu yang menginap di AJAVI akan mendapatkan banyak pengalaman menarik selama menginap. Seperti misal setiap sore, Simbok Jamu dan Simbok Jajanan Pasar akan mengetuk setiap kamar untuk menawarkan jamu tradisional dan jajanan pasar sebagai kudapan yang bisa didapatkan secara gratis. 



Tamu bisa mencoba berbagai macam jamu dengan racikan dan rasa yang sedap dari simbok jamu gendong yang khasiatnya sangat baik untuk tubuh. Juga jajanan pasar tradisional yang lezat dengan berbagai macam jajanan yang sering ditemui di pasar tradisional di Solo.


Selain itu juga pengalaman untuk belajar dan mencoba alat musik tradisional jawa, Karawitan. Setiap minggunya, para musisi seniman karawitan berlatih di Pendapa Sasangka di AJAVI ini. Kalau kalian tertarik, kalian bisa mencoba dan memainkannya sebagai pengalaman baru selama menginap di AJAVI.




Jika kalian ada rencana untuk ke Solo, mengapa tidak untuk mencoba menginap di AJAVI. Booking segera melalui aplikasi pemesanan tiket dan hotel favorit anda.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments