Video Project, Pesta Blogger Jogja 2010

By Nico Wijaya - October 11, 2010

Kemarin untuk Pesta Blogger Jogja merupakan debut pertama saya membuat video dari kamera untuk dipertunjukkan di muka umum. Ketika Herman Saksono selaku ketua panitia PB Jogja meminta untuk dibikinkan opening dari Flash, saya tawarkan kenapa ngga membuatnya semacam film pendek.

Konsep awalnya menampilkan Jogjakarta dengan segala aktifitas warganya. Dengan waktu yang singkat, disusunlah storyline dan pemilihan lokasi-lokasi yang menggambarkan Jogja serta mudah dijangkau dan mengatur jadwal syuting para panitia PB Jogja yang juga pada sibuk rapat.

Dan setelah syuting selama 3 hari dan editing sekitar sehari-dua hari, jadilah 3 video. Pertama teaser PB Jogja, ini nih klipnya.



Klip kedua adalah Opening dari PB Jogja. Sebagai pengantar untuk membuka acara. Ini adalah klip utamanya. Ceritanya dari pagi hingga malam direkam dalam durasi yang singkat.




Klip terakhir, klip closing dari acaranya. Menampilkan behind the scene dari pengambilan video. Seru aja kali ya kalo nunjukin proses salah take ato kejadian-kejadian yang ngga terduga dari para pemeran. Sebagai informasi, pemeran-pemeran di klip ini adalah panitia dari PB Jogja, kalo mau spesifik sih dari temen-temen Cahandong, Jogtug dan seleb twitter si Mistymimit.
 


Akhir kata, saya speechless. Kebayang gokil-gokilan pas take, trus dalam sehari bisa ke 6 lokasi berbeda buat take syuting. Makasih buat semua yang mau direpotin untuk penggarapan video ini. Love jogja and you... :D

  • Share:

You Might Also Like

22 comments

  1. saya masih nunggu video Mbas @pbjogja ketinggalan bis.

    ReplyDelete
  2. Hahaha... keren banget videonya. Sumpah!! salam kenal ya bos. :)

    ReplyDelete
  3. waaah kereen!

    kapan project lagi?

    ReplyDelete
  4. @irwankarta: makasih mas...

    @fachiembook: salam kenal jugaa!

    @hamid: nanti dikabari kalo ada lagi! bikin klipnya sepeda fixie seru juga tuh kayaknya ya...

    ReplyDelete
  5. video bikinan sampeyan ini asli keren abis
    super duper keren !

    salut dan sukses selalu buat sampeyan e tweeps ^^

    ReplyDelete
  6. @warm: makasih ya tweeeps... sukses juga tweeps... ^^ *dilempar doorprize ama pebe*

    ReplyDelete
  7. Videonya keren Nico. Ada kenangan sendiri pada lagu Jogjakarta yg dinyanyikan Kla Project itu saat pertama kali mengunjungi Kota Gudeg tahun 1991 dlm Temu Mahasiswa Teknik Nasional.
    Salut dan sukses ya buat kawan2 Panitia. Senang sekali juga bisa jumpa Nico disana. See You at Jakarta :)

    ReplyDelete
  8. Mz Nico yang mana? hahaha banyak Orang jadi grogi disana ^_^ salam kenal Mz..ijin share ni video d'Blog ma Fb Mieny ya Mz....

    ReplyDelete
  9. cuma bisa ngomong satu kata: KEREN :D

    ReplyDelete
  10. videonya bagus banget, nicooo!!! cantiiikkkk! ^^ bikinin aku video doooong :)

    ReplyDelete
  11. Pengen ikut tapi ga sempat pulang Jogja. PB di Rasuna Said aja utk menebus kegemesan pengen pesta. Hehe. Nice video.

    ReplyDelete
  12. permainan fokus lensanya sedap bro

    ReplyDelete
  13. bisa di like nggak sih post ini?!??! keren banget!

    ReplyDelete
  14. Videonya keren mas nico! itu ngambilnya pake apa? kelihatan natural banget dan saya sangat suka dengan permainan fokusnya

    ReplyDelete
  15. wah hebat... saya salut sama kamu nic :)

    ReplyDelete
  16. ini diedit pakai apa nic? pakai premiere CS atau final cut pro?

    ReplyDelete
  17. Hhhmmm... Video yang sangat menarik mas, sekiranya ada waktu dan kesempatan Insya Allah tahun depan saya akan berangkat ke Pesta Blogger 2011. Amiinn... Btw, salam persahabatan sebelumnya dari Blogger Borneo...

    ReplyDelete