Cerita Tentang Edward Suhadi Trip dengan Pengajar Muda

By Nico Wijaya - September 10, 2011


Edward Suhadi Trip with Pengajar Muda - Highlights for TEDxJakarta - HD version from Edward Suhadi on Vimeo.

Di suatu malam, seperti biasa ketika menunggu kantuk, saya blogwalking ke beberapa blog. Hingga akhirnya saya melihat video di vimeo tentang sesuatu yang membuat saya terinspirasi. Cerita tentang Edward Suhadi, fotografer dari Jakarta yang mencoba memberanikan diri untuk keluar dari rutinitas kota untuk merekam cerita tentang Pengajar Muda dari Indonesia Mengajar di Halmahera Selatan. Selama 3 minggu ia dan istrinya berkeliling dari desa-desa untuk mengabadikan  aktifitas Pengajar Muda di sana.

Cobalah lihat kebahagian Edward dan istrinya ketika ia berenang di laut bersama pengajar muda dan anak-anak lokal setempat. Kita diingatkan bahwa seringkali hal-hal sederhanalah yang merangkai cerita kehidupan dan membuat kita bahagia. Ya, sesederhana itu...

Saya teringat dengan ucapan saya kepada seseorang, suatu saat, kita akan seru-seruan di tempat asing. Tidak peduli dengan hiruk pikuk kota dan kesibukan pekerjaan, hanya ada kata happy di dalam kamus kita. Dan nampaknya, 'get lost' di desa terpencil seperti ini seru juga!

  • Share:

You Might Also Like

5 comments

  1. yupi... putuskan untuk bahagia setiap saat dmanapun qta berada

    ReplyDelete
  2. Kebahagiaan sangat penting dalam hidup, Komentar juga ya di blog saya www.memebee.net

    ReplyDelete
  3. 'get lost'-nya menarik sekali. keluar dari rutinitas dan kembali dengan membawa passion yg menggelora. Pengajar Muda memang mantep.

    ReplyDelete
  4. waw...Saya sangat tergiur melakukannya,,
    Inspiring!!!

    ReplyDelete