Guest Lecturer: Push Your Creativity.

By Nico Wijaya - April 02, 2012

Push Your Creativity - Universitas Semarang.

View more presentations from Nico Wijaya
Ini adalah materi slide kuliah umum di hadapan teman-teman Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Semarang, 19 Maret kemarin.  Di kesempatan ini, saya lebih banyak menunjukkan apa saja yang sedang terjadi di dunia online, khususnya indonesia yang berkaitan dengan dunia komunikasi.

Social media, brand, advertising, fotografi, film, campaign, copywritter, hashtag, influencers, buzzer, ini adalah keyword yang ada di slide ini. Disertai contoh-contohnya serta film/video pendukung.

Pengennya sih nunjukin ini lho yang ada di dunia online sekarang ini. Mumpung masih mahasiswa, bisa mempersiapkan dirinya sesuai dengan kuliahnya di Komunikasi. Misal, suka dengan menulis dan advertising, kenapa ngga memperdalam tentang copywritting. Suka mengkomunikasikan sesuatu dengan komunikasi visual, bisa mendalami fotografi. Atau yang lebih kompleks, bisa membahasakannya dengan film. Suka dengan broadcasting, kenapa ngga memulai dengan mengelola channel milik sendiri di Youtube. Tentukan program channelnya sendiri, dan belajar untuk memproduksi kontennya.

Di kuliah umum ini, pembicaranya ngga hanya saya sendiri. Ada praktisinya social media dan digital agency, @wiwikwae. Copywritter dari salah satu advertising agency, @eruanozoa. Masing-masing membawakan slidenya dengan menarik dan diminati oleh para peserta.

Thanks to Universitas Semarang dan RoTiFresh yang sudah memberikan kesempatannya untuk sharing. Thanks juga untuk TVKu Semarang yang sudah meliput dan menyiarkannya.

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. slidenya menarik, coba bisa mendengarkan penjelasannya :D

    ReplyDelete