Bermalam Dan Memotret Di Ayom Java Village Solo

By Nico Wijaya - December 28, 2018







Oktober lalu, gw berkesempatan untuk memotret vila baru di Solo yang mengusung konsep dan tema yang unik. Ayom Java Village(AJAVI), resort dengan konsep perkampungan karawitan khas Jawa. Lokasinya sangat dekat dari Bandara Adi Soemarmo Solo, hanya sekitar 5-10 menit dari Bandara.


Dari depan AJAVI, tamu sudah disambut dengan bata-bata berwarna terracota. Layaknya memasuki perkampungan tradisional, kita akan disambut dengan ramah oleh staf AJAVI. Dan jangan kaget kalau di sini, tidak ada receptionist. Tamu akan disambut secara personal di ruang tamu AJAVI. Layaknya anggota keluarga yang baru saja datang bertandang ke rumah.
Masuk ke dalam, ada pool besar yang menggoda. Ada juga pendopo yang sudah tersedia alat karawitan secara lengkap. Tamu bisa mencobanya. Dan kalau sedang beruntung, kita bisa menyaksikan seniman-seniman karawitan Solo yang sedang berlatih karawitan di Ayom Java Village.



Sekat-sekat pemisah antar villa dipisahkan oleh dinding bata. Kesan ini membuat tamu serasa di perkampungan tradisional yang mungkin belum pernah mereka rasakan atau bisa jadi ini membuat flash back ke masa lalu ketika kecil bermain di kampung. Bayangkan, ada mbok jamu tradisional yang mengetuk kamar dan menyuguhkan ragam jamu tradisional untuk para tamu yang bermalam.








Ada beberapa tipe villa yang sudah dibuka. Masing-masing memiliki private pool dan memiliki keunikan tersendiri. Suasana villa dan kamar yang sangat private, perpaduan antara tradisional dan modern. Suasana ini membuat saya sendiri betah untuk bersantai di dalam kamar. Jauh dari keramaian dan hiruk pikuk perkotaan. 

Ayom Java Village : 

Jl. Gajahan No.8, Gatak, Gajahan, Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57176 (0271) 7465757

Booking via Traveloka di sini.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments