Ngeblog awal 2007

By Nico Wijaya - January 09, 2007

Sudah lama ga ngeblog, terakhir tahun lalu saya ngeblog(sudah lama juga ya :) ). Dan sekarang tahun 2007 lewat 9 hari. Hmmm ...kemana aja saya selama ini ?


Pertanyaan ini cukup menarik. Karena men"trigger" pikiran saat ini untuk menelusuri arsip file yang telah lalu. Okeh deh, saya beri ringkasan kegiatan saya(dr akhir tahun nyampe skarang).

***

Hari ini abis ujian Kapita Selekta Sistem Informasi, cepat keluarnya, ga nyampe 5 menit. Hebatkan? Ga juga, td cuma tanda tangan dan ngumpul tugas. Ujiannya diganti tugas uas membuat sebuah buku. Ya, sebuah buku. Buku yang isinya how to dari sebuah software opensource. Jadi isinya banyak screenshoot, dan kita harus ngoprek sendiri dan mendokumentasikannya.

Tugas ini kerja kelompok, tapi karena saya yang mengajukan software yang dioprek, otomatis saya kerja agak berat, karena saya harus mempelajarinya dahulu baru mentransferkannya ke teman-teman. Ini semua ga masalah, karena teman-teman sekelompok pun ikut kerja dan sangat antusias. Di samping itu, semangat ngerjain karena pihak jurusan(informatika UII), membantu mencarikan penerbit jika draft buku tsb layak untuk diterbitkan. Berharap sih , bisa diterbitkan. Biar bisa dimanfaatkan sama yang lain disamping itu juga minmal ada sumbangsih lah utk IT Indonesia(ini diluar masalah uang, kl uang dari nulis 1 buku sih ga seberapa, mana dibagi2 lagi dengan tmn sekelompok).

Dan setelah lembur abis-abisan dua hari terakhir ini, jadilah sebuah draft buku dengan kurang lebih 63 halaman. Dikit sih, tapi ya tetap kerja ekstra.

Kemudian belakangan ini lagi sibuk melebarkan bisnis(gayanya). Ini resiko akibat sebuah keputusan yang diambil di awal desember kemarin. Udah kecemplung ya udah mandi sekalian. Fight abis-abisan deh!

And then, lagi ngerjain kerja praktek membuat media pembelajaran interaktif untuk anak-anak TK. Terakhir, awal bulan ini sudah selesai recording materi-materi bersama guru-guru TK. Tinggal dilanjutin mengintegrasikannya kedalam perangkat lunak.

Ini lah dari sekian alasan yang membuat saya akhir-ini ga ngeblog. Meskipun disela-sela kesempatan, saya sering menyempatkan untuk mampir ke blog2 yang ada di link saya..


Tetap semangaatT..

  • Share:

You Might Also Like

6 comments

  1. wah selamat bekerja ya nic. masa kuliah emang masa yang menyenangkan. kalo kamu ntar dah lulus pasti akan merindukan kembali masa-masa ngoprek dan lembur karena bikin tugas kuliah. ok gutlak.

    ReplyDelete
  2. yup, thanks, tmnku sehabis kerja praktek di LG , dia bilang " nikmati masa kuliahmu sebelum datang masa kerjamu". dia bilang begini, lantaran dia melihat capek bgt kerja dipabrik. tak terungkapkan dengan kata-kata.

    ReplyDelete
  3. biar telat, selamat tahun baru yaaa... ^_^

    ReplyDelete
  4. Waduh..nawarin apa sih komen diatas. Ga mutu..Btw lg liburan dimetro.Dsini faqir bandwith. Lama bgt.Agak susah utk ngblog.Ni aja untung bisa ngblog dikomen lewat gprs mentari. Biarpun gprsnya ga scepat dijogja. Sabar..Sabar..Itung2 sambil nunggu loading,manfaatin utk istighfar n bersyukur kl djogja internet cpet.Kl dsini,boro2 bisa download naruto 30 mb, create post diblogger aja loadingnya lama..
    Terlepas dr itu semua, adakalanya momen2 dsini yg ga bisa dinilai dgn uang.Pokoke berharga bgt ato priceless lah kt orang sono. Namanya jg kampung halaman. Ya nggak ?

    ReplyDelete
  5. mampiiiiiiiir!!

    lam kenal ;)

    ReplyDelete
  6. orange : met taun baru juga..
    live_love : lam kenal juga . makasih udah mau singgah kegubug saya .. :)

    ReplyDelete