AMD

Review Laptop HP Envy X360 Dengan AMD Ryzen 7

By Nico Wijaya - April 06, 2019





Beberapa waktu yang lalu, gw sempat bertanya-tanya di linimasa dan teman-teman terdekat, mereka sehari-hari menggunakan laptop apa untuk mendukung pekerjaannya sehari-hari. Dari beberapa jawaban yang ada, ternyata kebanyakan dari mereka yang menjawabnya itu-itu saja. Alasannya sederhana ketika gw tanya kenapa, karena mereka ikut-ikutan dari teman-temannya tanpa mengetahui spesifikasi laptop yang dibutuhkan.






Dari beberapa varian laptop yang ada, gw mencoba untuk mereview salah satu produk laptop dari HP. Selama 1 bulan, gw mencoba laptop HP Envy X360 dan gw bawa ketika gw traveling dan melakukan pekerjaan di luar kota.

Kenapa tertarik dengan HP Envy X360? Pertama dari fisiknya yang tipis, ringan dan berbahan logam yang membuat laptop ini kokoh namun praktis untuk dibawa-bawa baik traveling atau pekerjaan sehari-hari.



Kedua dari sisi performa. Performanya kencang. Menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 tercanggih dari AMD. Sangat mendukung untuk multitasking dengan aktivitas yang membutuhkan proses komputasi dengan bersamaan. Kan sering banget tuh, editing video sedang rendering sambil mendengarkan musik atau edit foto, butuh banget laptop dengan prosesor yang powerful. AMD Ryzen 7 ini sangat mendukung sekali untuk aktivitas komputasi berat seperti ini. 

Lalu layar touchscreen dan ada HP Active Pen yang bisa mempermudah untuk editing foto atau menggambar dan membuat coret-coretan di layar laptop. Layarnya sendiri sudah berlapis Corning Gorilla Glass NBT. Ini membuat kita tidak perlu khawatir tergores.















Dan yang cukup oke juga adalah sistem pendingin dari laptop ini. Ketika melakukan aktivitas yang cukup memporsir kerja prosesor, sistem pendingin bekerja dengan baik. Ini cukup penting buat mereka yang suka traveling, karena pasti akan sering menggunakan laptop di ruangan terbuka. Dengan kemampuan sistem pendingin yang baik, bisa membuat performa dan laptop ini tetap terjaga dengan baik. 

Oh iya, baterai pun bisa bertahan sampai 11 jam. Ini bikin leluasa tanpa khawatir harus sering-sering ngecharge laptop biar tidak kehabisan daya.

So far, dari segi harga, spesifikasi dan kelebihan-kelebihannya, laptop ini bisa menjadi pilihan untuk mereka yang suka traveling dan membutuhkan performa laptop yang kencang.

***
Detail Specification
--> HP ENVY x360 - 13-ag0023au (4NT42PA)
Processor : AMD Ryzen™ 7 2700U (2 GHz base frequency, up to 3.8 GHz burst frequency, 6 MB cache, 4 cores)
Display : 13.3" diagonal FHD IPS BrightView WLED-backlit micro-edge multitouch-enabled edge-to-edge glass (1920 x 1080)
Operating system : Windows 10 Home Single Language 64
Memory : 8 GB DDR4-2400 SDRAM (2x 4GB onboard); Transfer rates up to 2400 MT/s.
Memory Slot : 2x Memory Slot
Internal Storage : 512 GB PCIe® NVMe™ M.2 SSD
Hard drive (2nd) : (None)
Graphics : AMD Radeon™ RX Vega 10 Graphics
Optical Drive : (None)
Ports : 1 USB 3.1 Type-C™ Gen 2 (Data Transfer up to 5 Gb/s, Power Delivery, DisplayPort™ 1.4, HDMI 2.0, HP Sleep and Charge); 2 USB 3.1 Gen 1 (1 HP Sleep and Charge); 1 headphone/microphone combo
Webcam : HP Wide Vision HD IR Camera with integrated dual array digital microphone
Audio features : Bang & Olufsen, quad speakers, HP Audio Boost
Pointing device : HP Imagepad with multi-touch gesture support
Keyboard : Full-size island-style backlit keyboard
Network interface : (None)
Wireless : 802.11ac (2x2) Wi-Fi® and Bluetooth® 4.2 combo
Power supply : 65 W AC power adapter
Battery type : 4-cell, 53 Wh Li-ion polymer
Product color : Dark ash silver
Dimensions (WxDxH) : 30.67 x 21.46 x 1.49 cm
Weight : Starting at 1.3 kg
Warranty : 2 year limited parts and labour
Includes : HP 15.6 Active Grey Backpack; Stylus Pen; Multiport


  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Wah cocok banget, gw juga lagi nyari laptop nih Nic. Cukup tipis juga ya laptopnya.. Nice!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah mampir, semoga tercerahkan :)

      Delete